Home » , , , » Batu Akik (Agaat)

Batu Akik (Agaat)

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 08.06

Batu Agate atau agaat adalah batu yang utama daripada keluarga batu-batu akik, Batu Agate adalah batu yang utama daripada keluarga batu-batu Calcedon (kalsedon) dan diindonesi terkenal dengan sebutan nama batu akik, adapula sebagian besar dengan menyebut batu mustika.
Batu ini ditemukan pertama kali ditepi sungai Achates Pada Zaman kuno. Oleh karenanya batu ini diberinama batu achate dan Oleh Bangsa Romawi (itali kuno) dan Yunani Kuno digunakan sebagai Jimat dan Zegel (meterai).
Jenis Akik ini banyak sekali Variasinya, Tersebar diseluruh Penjuru Dunia dan memiliki Ragam Warna yang banyak sekali, Nama jenis akik juga bervariasi ada yang menamakan dengan sesuai Asal batu, ada yang menamakan sesuai warna, ada yang menamakan sesuai pola atau gambar dan ada yang menamakan sesuai kepercayaan. Demikian juga Khasiat batu-batu akik atau adapula yang menyebut dengan batu Mustika atau apapun itu juga sangat banyak, Mulai dari untuk Pengobatan penyakit, Menerangkan Aura, melancarkan Usaha, Perlindungan, kepekaan dengan hal-hal ghaib dan banyak sekali...
( by : MustikaMulia.Com )

0 komentar :

Posting Komentar

Contact Us

Visitor

 
Support : Mustikamulia.com |
Copyright © 2013. akik mustika - All Rights Reserved
Template Created by mustikamulia.com Published by Admin
Proudly powered by Blogger